Soto Medan RM. Akim - Balikpapan Baru

Setelah muter-muter sekira setengah jam yang hanya untuk nyari sarapan yang belum pernah dijajal, akhirnya ke RM. Akim juga. Yah, ini mah cuma empat ruko dari kantor. Teman saya @AndreUdjung agak aneh denger nama Soto Medan, belum pernah tau soalnya, padahal dia orang Medan. Saya semakin yakin kalo doi orang Medan-Medanan. #wuopoiki

Sebelum RM. Akim, di tempat yang sama berdiri Warung Mie Pangsit 89. Lumayan enak juga, entah kenapa mereka gulung tikar. Jadi, RM. Akim ini terletak di Ruko Balikpapan Baru, di seberangnya Pos 1. Persis di pojokan sebelah Kantor Pemasaran Balikpapan Baru. Disini menu makanan besarnya cuma ada Mie Pangsit Ayam Jamur, Bubur Ayam Medan & Soto Medan. RM. Akim juga menyediakan makanan kecil seperti Cakwe, Onde-Onde, Pangsit Goreng & Roti Goreng. :3


Ketika saya disini, RM. Akim lagi ramai oleh bapak-bapak Polisi berpangkat perwira. Oh, rupanya RM. Akim ini langganan para bos-bos Polisi. Jadilah saya memesan seporsi Soto Medan, karena saya belum pernah ngeliat apalagi menyantap ini yang namanya Soto Medan. 

Sambil menyantap Pangsit Goreng yang lumayan enak dan ngobrolin beberapa isu negeri ini yang nggak ada abis-abisnya, akhirnya datang juga pesanan saya, Soto Medan. Hmm, tampak  berbeda dari foto yang ada di RM. Akim ini.

Soto Medan - IDR 18k

Jadi, struktur kuah Soto Medan ini mirip-mirip Soto Betawi, bersantan. Cuma, gurihnya lebih kenceng. Trus, isinya itu ayam goreng yang disuwir tebel sama perkedel kentang. Dinikmati dengan nasi putih panas. Hmmh. Oiya, Soto Medan menggunakan sambel ijo untuk sambelnya. Karena pertama kali nyoba, saya hanya mencampurkan sambel ijo ke kuahnya, dan memilih nggak memberi tambahan kecap untuk menjaga keorisinilan kuahnya. 

Jadi kesimpulan saya tentang Soto Medan ini, ENAAKKKK!! Nggak nyesel deh merogoh kocek sampe IDR 18k untuk seporsi Soto Medan ini. :3

0 comments:

Posting Komentar

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes