Kafe Betawi - Mall Balcony


Sempat beberapa kali pengen kesini tapi selalu digagalkan oleh cineplex yang ada nggak jauh dari Kafe Betawi ini. Gimana enggak, sekali nonton sama pasangan bisa abis IDR 100-150k, include sama minum & snack. Dunia hiburan di Balikpapan ini emang kejam sama dompet. Kejam banget. Begitu keluar dari cineplex itu juga ude dalam keadaan nggak laper. Efek dari snack itu, jadilah selalu gagal ke Kafe Betawi ini.
Suatu hari sepulang kantor bersama @AndreUdjung yang selalu support kegiatan kuliner admin @dapurbalikpapan, berangkatlah kita ke Mall Balcony dan saya niatin kali ini bener-bener mau njajal ini Resto. 
Oke, sampailah kita di Kafe Betawi. Tempatnya cozy banget, dengan backsound ala-ala betawi gitu dan sambutan hangat mbak-mbak unyu yang juga ala-ala betawi, sampai ketika mereka ngomong sesuatu. Eaa, ternyata orang sini juga. :))
Tampak Depan Kafe Betawi
Begitu duduk, hawa nyaman langsung menggelayuti saya. Suasana di Kafe Betawi ini khas banget, dengan tata warna yang terlihat padu. Membuat betah untuk berlama-lama disini.
Inside of Kafe Betawi
Buku menu sangat menarik, ada foto & harga pada setiap menunya, dan kalau diperhatikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Kafe Betawi memberikan urutan makanan dengan sistem modern, yaitu diawali dengan makanan ringan sebelum masuk ke menu utama, dan ada jenis menu yang disajikan sebagai menu penutup di halaman-halaman bagian akhir pada buku menunya.
Salah Satu Menu Pada Buku Menu
Comotan pembuka jatuh pada Kerak Telor, soalnya saya belum pernah ngerasain Kerak Telor produksi Resto-Resto gitu, paling banter juga Kerak Telor mamang-mamang di Pasar Malem. Buat penyuka makanan gurih, Kerak Telor ini cocok banget. Koki Kafe Betawi ini nggak nanggung-nanggung ngasi bawang merah goreng sama serundeng-nya. Buanyak! Seporsi Kerak Telor ini dibanderol IDR 20k.
Kerak Telor - IDR 20k
Udahan sama pembukanya, temen saya mesen Soto Betawi, makanan betawi yang paling populer. Rasanya sih nggak kenceng-kenceng amat, tapi gurihnya masih terasa. Isinya ada paru, babat, kikil dan daging sapi. Bisa juga minta extra bawang merah goreng kalo suka. Seporsi Soto Betawi ini harganya IDR 31k.
Soto Betawi - IDR 31k
Giliran saya! Oke, saya memilih Nasi Goreng Kambing. Sama mbak waiter-nya ditanyain, “mau pedes apa enggak?” Wah, dengan lantang saya langsung jawab, “PEDES BANGETT!”. Sekitar 10 menitan, pesenan saya akhirnya dateng beserta setoples acar mentimun pedas dan obat anti pedes paling handal di dunia. Es teh manis. Nggak nyesel mesen Nasi Goreng Kambing. ENAK BANGET! PUEDESNYA BIKIN NAGIH! Harga emang jarang bohong. Seporsi Nasi Goreng Kambing ini dibanderol IDR 35k. Cukup mahal emang. Es Teh-nya IDR 7k.
Nasi Goreng Kambing - IDR 35k
Acar Mentimun Pedas - Free
Es Teh Manis - IDR 7k
Setelah Es Teh-ya habis, rasa pedasnya masih menggigit di lidah, dengan sigap saya langsung memesan Es Campur dan Tempe Mendoan untuk penutup. Es Campur-nya oke, susunya kerasa banget, sekilas mirip sama Es Campur Cenderawasih. Harga Es Campur ini IDR 20k dan Tempe Mendoan-nya IDR 10k.
Es Campur - IDR 20k
Mendoan - 10k
So guys, Kafe Betawi mungkin untuk kalangan menengah keatas. Harganya lumayan pada mahal. Overall, Kafe Betawi ini Recommended!

12 comments:

  1. Ulasannya manteb foto2nya jg keren, menggugah selera. Makanan disini lumayan enak cmn harganya emang agak mahal. Ya sesuajlah harga sama rasa dan suasananya.

    BalasHapus
  2. Makasih, mas uut. Ini cuma pake camera phone aja kok. :)
    Ya resiko deh hidup di kota konsumtif gini, apa-apa pada mahal. Bahkan harga di Kafe Betawi Balikpapan lebih mahal daripada di Jakarta & Surabaya :/

    BalasHapus
  3. di tunggu kedatangannya di kafe betawi balikpapan,,,,,,,

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. terima kasih banyak bang mpok sudah sering mampir....

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. MAhal banget, udah gitu ga enak, parah, lebih enak makan di abang keliling/kaki lima, cukup sekali kesini, nyesel abiiiiisssssss dan bikin kantong bolong.....

    BalasHapus
  8. MAhal banget, udah gitu ga enak, parah, lebih enak makan di abang keliling/kaki lima, cukup sekali kesini, nyesel abiiiiisssssss dan bikin kantong bolong.....

    BalasHapus
  9. MAhal banget, udah gitu ga enak, parah, lebih enak makan di abang keliling/kaki lima, cukup sekali kesini, nyesel abiiiiisssssss dan bikin kantong bolong.....

    BalasHapus
  10. MAhal banget, udah gitu ga enak, parah, lebih enak makan di abang keliling/kaki lima, cukup sekali kesini, nyesel abiiiiisssssss dan bikin kantong bolong.....

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes