Mie Pangsit Bakso Solo - Balikpapan Baru


Mie pangsit disini ude menjadi favorit saya sejak kuliah dulu. Dulunya terletak di ruko yang sekarang ditempati Resto Iga Bakar si Mamat, terus pindah nggak jauh dari tempat awalnya, pas disebelah kantor pos Balikpapan Baru. Dan yang lebih okenya lagi, pas banget di depan kantor saya. <3
Warung ini selalu ramai, bukti kalo rasa itu emang nggak pernah bohong. Mie Pangsit disini termasuk yang paling enak di Balikpapan. Ini jenis bakso jawa dengan kuah kaldu rebusan dari daging baksonya yang guriiihh banget. Saya sempat bergumam, mungkin enak juga makan nasi putih dengan hanya diguyur kuah bakso ini.

Foto via dewanatha.com ~


Struktur dan hasil rebusan mie-nya oke, kenyalnya pas. Ayamnya pure daging, nggak ada tulang kayak mie pangsit pada umumnya. Baksonya kerasa banget rasa dagingnya. Trus diguyur kuah kaldu gurih yang menurut saya, ENAK BANGET. Tinggal ditambah bumbu-bumbu macam kecap, saos tomat & sambel, jadilah sebuah 'Surga Kecil'. Seporsi Mie Pangsit Bakso ini harganya IDR 13k.


Mie Pangsit Bakso - IDR 13k

Oke, saya pernah meng-improvisasi gaya makan Mie Pangsit Bakso ini. Beli take away, pisah kuah bakso dan mie-nya. Jadi, mie dan ayamnya (tanpa kuah) saya taruh di piring lebar gitu, trus di-mix sama kecap, saus tomat & sambelnya. Setelah warnanya rata, taruh bakso dan kerupuk pangsit di atasnya. Jadi deh, sambil sesekali menyeruput kuah kaldu yang saya taruh di sebuah mangkuk kecil, dan rasanya ueeeenaakkk bangeeettt.




Kalo makan disini, sediakan duit IDR 17k. Itu ude termasuk minumnya. Overall, Mie Ayam Bakso Solo ini Recommended! 

2 comments:

  1. Kapan2 aku coba deh. Dulu ksini cuman beli rujaknya aja :)

    BalasHapus
  2. Yes, rujaknya juga enak. Oiya, pertama kali makan disini harganya 8k, sampe sekarang yang ude naik jadi 13k :))

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes