Mie Ayam Tetelan Cak Nan: Huenak Tenan!

Awal tahun lalu pernah nulis tentang Warung Cak Nan ini. Ya, sebuah nostalgia. Bisa dibaca di sini. Lokasi warung ini di Karang Jawa, sekitas 100 meter dari gapura, sebelah kiri jalan. Kalau sore, jalanan di depan Cak Nan ini sering macet. Maklum, deket kantor Total dan seringnya jadi jalur alternatif dari Jalan Minyak menuju Karang Jati. Parkir mobil jadi agak susah.

Nah, kali ini dapy nyobain Mie Ayam juga, tapi sedikit berbeda. Pakek tambahan Tetelan! Iya, Tetelaaaaan. Sebagai fans Mie Ayam dan Tetelan garis keras, tempat ini memang berasa surga banget. Walaupun agak gerah, karena selalu penuh. Karena tidak banyak tempat makan di Balikpapan yang menyajikan Mie Ayam yang bisa ditambah Tetelan kayak di sini. Terlebih ditambah gerombolan pentol bakso yang menutupi hampir tiap sela mangkok Mie Ayam ini. Wawiwuwewoooow!


DSC00158 copy

Duh Gustiiiiii... ini enak banget! Enak dari segala sisi! Sisi Mie, Kuah, Pentol, Tahu, Kerupuk Pangsit apalagi Tetelannya! Mbahahaha. Sebenernya dapy kualahan juga ngadepin para Pentol ini. Kebanyakan! :')) Di awal dateng, sempet rikues ke Cak Nan untuk ngganti separuh Pentol dengan Tetelan, tapi ditolak mentah-mentah. Gak boleh! Gak boleh karena ketersediannya yang terbatas. Katanya, sering gak cukup sampai malem gitu. Iyadeh, iyaaaa..

Kuah Mie Ayamnya ini kuah kaldu, bukan (cuma) air panas kayak beberapa Mie Ayam di warung-warung lain. Jadi rasanya emang gurih kaldu banget. Enak! Mie Ayam ini juga disajikan dengan porsi jubung, alias porsi kuli. Iya, kuli! Meskipun begitu, belum bisa menaklukkan perut dapy yang seksih ini. DUH, GIMANA, DOOOOONG? GIMANAAAA?! Aha! Tambah aja! Tapi tapii.. #indomietheory tiba-tiba melintas di kepala; satu kedikitan, dua kebanyakan. TING TONG! Tambah Bakso sahajaaaaa!

DSC00767 copy

Wowowowowow! Bakso ini pun tidak lepas dari jeratan Tetelan, Tahu, Kerupuk Pangsit dan Pentol yang gak nyante banyaknya. Walaupun kuahnya gak ngaldu banget kayak kuah Mie Ayam, tapi tetep enak. Ya, kuahnya agak bening, nih. Terus, suka banget sama sohunnya. Lembut banget! Trus agak tebel juga. Beda dari sohun bakso biasa yang sering dijajakan. Dengan kuantiti kecap-saus-sambel tertentu, Bakso ini sempurna banget buat hidangan penutup! :'))

Ah, semoga Cak Nan ini panjang umur, lah. Biar bisa terus manjain lidah para penggemarnya. Ya paling gak, penerusnya nanti bisa bikin Mie Ayam dan Bakso yang rasanya sama dengan Cak Nan. Stay haujek, Cak Nan! 

5 comments:

  1. maaf,, jk dr arah kilo, tempatnya di sebelah kanan jalan?? apa di dalam gapuranya? sy dah coba cari tp lum ketemu "bingung dengn lokasinya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak, di dalam gapuranya. kan itu jl. karang jawa.masuk aja terus, dia di sebelah kiri jalan. buka dari sore jam 5 sampai abis.

      Hapus
  2. Wuih Ngiler betul siang bolong gini jadi laper>>>????
    mampir yah ke blog kita usaha
    PALUANG USAHA AGEN PULSA SEMUA OPERATOR . PULSA PLN dan PPOB KALIMANTAN
    Mahakam Pulsa-Agen Pulsa Kalimantan
    DAFTAR GRATIS KETIK
    REG.NAMAOUTLET.ALAMAT.NOHP
    CONTOH :
    REG.MahakamPulsa.Samarinda.081234567890
    Kirim ke sms center Pendaftaran
    AS : 082250022603
    AS CENTER TRX : 0821-5741-4506
    IM3 CENTER TRX: 085705115317
    atau daftar Via Facebook
    https://www.facebook.com/mahakam.pulsa dan format transaksi di

    http://www.kaltimonline.com/2014/02/pulsa-murah-bisnis-pulsa-elektrik.html atau
    http://mahakampulsa.blogspot.com/2014/02/agen-pulsa-murah-bisnis-pulsa-elektrik.html
    Semoga Semua Usaha Sahabat yang Join Group ini Berkah dan Lancar Amin Ya Allah Ya Rabb

    BalasHapus
  3. Emank bener^ mantaaap kuah pangsitnya

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes