Rumah Makan Haur Gading - Kebun Sayur

Suatu siang hari sekitar habis waktu dzuhur, perut ini memberi #kode kepada pemiliknya untuk segera pergi ke suatu rumah makan, hmm. Donatur dapur balikpapan yang juga supir saya, si @AndreUdjung, saya cubit perutnya supaya mengarahkan mobilnya ke arah Kebun Sayur. Sudah lama sekali saya tidak mengunjungi RM. Haur Gading.

Jadi, RM. Haur Gading ini terletak di bagian belakang dari Pasar Inpres Kebun Sayur. Yep, deket-deket penjual cinderamata khas kalimantan. Di daerah sini ada beberapa rumah makan yang menawarkan menu bakaran & seafood, tapi RM. Haur Gading lah yang paling famous dari sekitarnya.


Saya nggak tahan untuk nggak ke ruang pembakarannya. Tapi naas buat saya, para ikan yang dibakar tinggal sedikit, jadi kurang lengkap di lensa kamera saya. Dan saya sangat bersyukur karena sang Pepes Patin idola masih tersisa. :3


Sempat berdebat dengan teman saya tentang masalah pesanan, akhirnya kita mesan dua bungkus Pepes Patin. Emang, Pepes Patin disini terkenal enaknya, saya sendiri belum pernah menyantapnya. *sigh*

Beberapa saat kemudian, datanglah sebakul nasi, sup, minuman, kobokan, dan diikuti Pepes Patin pesanan saya. Huaaaa porsinya besaaarr. Wanginya langsung mengelilingi sekitaran meja saya, uh! Ikan patin ini diberi bumbu-bumbu tertentu yang dominan berwarna kuning kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar dengan tingkat kematangan yang sempurna, menjadikan rasa dan aroma Pepes Patin sungguh sangat-sangat mantep. Tanpa ampun, sang Pepes Patin langsung saya serang dari berbagai sudut, dan lagi-lagi naas buat saya, Pepes Patin-nya masih sangat panas! Pffftttt..

Pepes Patin RM. Haur Gading ~ IDR 30k
Setelah memastikan tingkat kepanasannya berkurang, saya mulai menjamahnya kembali. Dan ohh.. Taste of heaven! Enak banget.  Perpaduan lembutnya ikan patin dengan gurihnya bumbu pepes yang menyatu setelah dibakar sungguh suatu sensasi yang sangat-sangat spesial.  Ditambah dengan sambel mangga muda dengan perasan jeruk limau khas yang hanya ada di Kalimantan Selatan dan semangkuk sup gurih membuat fantasi makan siang saya benar-benar spesial.

Seporsi Pepes Patin ini dibanderol IDR 30k. Oiya, jangan dateng diatas jam 2 kalau nggak mau kecewa. Saya dateng jam 1 aja ude mau pada habis. So guys, Pepes Patin RM. Haur Gading ini sangat-sangat Recommended buat kalian coba! :3




Notes:
Foto pertama yang menggambarkan tampak luar RM. Haur Gading saya ambil dari dewanatha.com ~

1 comments:

  1. Coba deh. Untuk nyobain rumah makan yang ada disebelah rumah makan haur gading. Dijamin tidak mengecewakan. harga sama tapi rasa bisa bersaing

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes