Bakwan Bintang Malang - Jl. Soekarno Hatta KM. 1.5.

Pertama kali saya ngerasain Bakwan Bintang, waktu di Samarinda, dan alangkah senangnya begitu tau Bakwan Bintang ini buka cabang di Balikpapan. Awalnya Bakwan Bintang letaknya di KM. 0.5, deketnya Jl. Borobudur. Tempatnya dulu cukup strategis, tapi agak susah parkir karena terletak pas di dekat jalur putaran utama kendaraan dari Plaza Rapak, sehingga sering menimbulkan kemacetan.

Sekarang Bakwan Bintang berada di KM. 1.5, dan tempatnya yang sekarang pun agak susah untuk parkir. Kalau motor mungkin bisa diselap-selip, kalau mobil ini yang susah, dan abang pemilik tambal ban di sebelah gerai Bakwan Bintang ini pun sudah mulai gerah dengan orang yang parkir di depan bengkelnya. Saya sudah tiga kali ditegurnya, sih.


Oke, lupakan masalah parkir, kita beralih ke Bakwan yang lezat ini. Porsi standar Bakwan Bintang ini isinya ada 2 Bakso Urat, 1 Bakso Goreng, 2 Bakso Halus, 1 Pangsit Rebus, 1 Pangsit Goreng, 1 Tahu dan Mie Kuning. Woh, lengkap banget yah, doi. Tapi saya lebih suka tanpa Mie dengan bijian yang bukan gorengan, hanya berisi 1 Tahu, 2 Pangsit Rebus dan 5 Bakso Urat. Oiya, saya lebih suka Bakso Urat daripada Bakso Halus, dan karena saya nggak pake Mie, saya dapat tambahan 1 bijian apa saja secara gratis. :3

Bakwan Bintang ~ IDR 12k
Soal rasa, Bakwan Bintang ini luar biasa enaknya. Rasa gurih kuahnya kenceng, saya jadi nggak tega mencampurnya dengan kecap atau saus tomat. Jadi, cara makan saya agak aneh nih, itu para biji-bijian saya cocol dengan kecap-saus tomat-sambel mixed, trus saya santap deh. Sesekali saya menyeruput kuahnya utuk mendapatkan aksen gurihnya. Hihihi.

Itu Bakso Urat sengaja paling banyak karena menurut saya paling enak, disusul Pangsit Rebus-nya. Seporsi Bakwan ini dibanderol IDR 12k, lebih mahal 1k dari Bakwan Bintang Samarinda. So guys, Bakwan ini sangat-sangat Recommended buat kalian coba. Viva la Bakwan Bintang! :3

2 comments:

  1. Wah kl ini mmg bakwan terenak di Bppn. Aku plg suka siomaynya, basah n kering. Harganya jg gak mahal..

    BalasHapus
  2. Brp seporsi bakwanx,klo pesanan hrgx sm juga kh

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes