Menyantap Sop Konro Pasar Baru

Sudah lama rasanya tidak menyantap sop konro di sebelah BCA pasar baru ini. Akhirnya sekitar minggu pertama oktober kemarin, saya bisa ke sini lagi. Awalnya tau tempat ini berdasarkan rekomendasi dari @AanIsmiyana, seorang teman, dan kebeneran sop konro ini juga langganan pakde saya yang bekerja di sekitar warung ini.



Warung ini berada di gang kecil yang terhimpit dua bangunan bank besar, BCA & BTN pasar baru. Hilangkan harapan untuk makan di tempat yang luas dan nyaman, karena warung ini tidak memilikinya. Tapi bukan berarti warung ini sepi pengunjung, lho. Untuk makan di sini saja terkadang mesti ngantri, terlebih di jam 12 pm - 1 pm. Supaya nggak ngantri, biasanya saya datang lebih awal. Paling nggak sebelum jam 12 pm. Yak, cara ini terbukti efektif, memang belum banyak pengunjung yang datang di jam-jam segitu.

Suasana warung sop konro. Hei! Ada polisi mengantri, :))
Kalau makan di sini, dijamin kuenyang puol. Pasalnya semangkuk sop konro ini ditemani satu keranjang nasi. Iya, satu keranjang nasi. Seporsi sop konro di sini include nasi dibanderol dengan harga IDR 20k. Jangan coba-coba datang di atas jam 2, yaa jangan coba-coba aja. UDAH HABIS!


Sop Konro - 20k
Jadi, konro di sini bener-bener super. Guede! Rasa kuahnya pun sangat-sangat memanjakan lidah saya. Gurih unyu pokoknya. Dan sebagai penggemar kecap, saya rasa kecap tidak dibutuhkan di sini. Hanya butuh sedikit perasa jeruk nipis & sambel sebagai penggebuk rasa. Mungkin yaa, menurut opini saya, sop konro ini masih menduduki kasta tertinggi persop-konroan di kota yang sering mati lampu ini. All hail sop konro BCA!!

0 comments:

Posting Komentar

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes