Menyantap Nasi Goreng Arema

Dulunya, Nasi Goreng Arema ini makanan wajib saya sepulang kuliah. Nggak tau kenapa, rasanya sangat cocok buat saya, meskipun sedikit berminyak. Sepengetahuan saya, di Balikpapan ada banyak Warung Nasi Goreng Arema, antara lain di lapangan kuliner Ring Road, Stal Kuda, Jl. MT. Haryono, seberang eks Puskib, di Jl. Soekarno Hatta KM. 1 & KM 3. Masih ada sih yang lain, tapi cuma yang saya sebutkan itu yang pernah saya coba. Hampir semua rasanya sama, kecuali yang di lapangan kuliner Ring Road.

Ciri khas Nasi Goreng Arema ini adalah, tampilan yang kurang rapi, warnanya yang cenderung merah & selalu menggunakan pentol bakso & telur yang di-orak-arik dalam campuran nasinya, hanya ada beberapa tempat yang menambahkan ayam dalam campurannya. Kalau Nasi Goreng Spesial, biasanya ada tambahan ati ampela & telor ceplok.

Terakhir, saya menyantap Nasi Goreng Arema ini, di Warung Arema KM 1, sekitar simpang straat 3. Pelayannya sangat cepat, baru beberapa detik saya duduk, sudah tersaji sepiring Nasi Goreng ini. Memang, nggak setiap pesanan lantas mereka baru menggoreng nasinya. Ada waktu tertentu dimana ada Nasi Goreng yang sudah ditaruh di piring & hanya ditutup piring lainnya, dan itu yang saya dapat. Nggak terlalu panas, tapi cukup hangat & enak untuk disantap.



Seporsi Nasi Goreng ini, dipatok harga IDR 8k. Ah, pantas saja saya sering berpapasan dengan beberapa mahasiswa kalau sedang di Warung Arema. Murah meriah! :3

3 comments:

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes