Ta Wan Resto - Plaza Balikpapan

Sehabis nyalon-nyalon cantik di BTC dengan @siifanii @ariemomo & @AndreUdjung, saya yang sudah kelaperan sedari nungguin mereka selesai nyalon, segera bergegas berburu makan malam. Ah ya, menurut info dari akun twitter @TaWanRestaurant, mereka sedang soft opening di Plaza Balikpapan. Kami pun menuju ke sana.

Begitu masuk, kami langsung disambut oleh beberapa karyawan Ta Wan Resto ini, dan hawa nyaman langsung kerasa. Tempatnya cukup cozy, viewnya pun langsung ke jembatan penyeberangan depan Plaza Balikpapan.

Suasana Ta Wan Resto Ketika Malam Hari
Sapo tahu! Ini yang saya pesen, enak, sesuai ekspektasi lah. Isinya banyak, udang, cumi, tofu dan teman-temannya. Hasrat pengen ber-seafood sedari nyalon tadi terpuaskan!

Sapo Tahu ~ IDR 34.5k
Mungkin Udang Goreng Garlic-nya @siifanii ini yang saya tunggu-tunggu, dari preview di buku menu-nya sih sangat menggugah selera. Eh, entah kenapa bibirnya @siifanii jadi gatel-gatel setelah menyantap beberapa udang ini, ah ternyata dia alergi udang! Muahaha, tergoda preview buku menu dia mah. Rejeki nomplok buat saya. :3

Udang Goreng Garlic ~ IDR 39k
Ayam Kungpao-nya @ariemomo pun kita makan bergantian, ini ayam yang dipotong kecil-kecil dipadu kacang tanah yang dimasak kecap dan bumbu tertentu. Hmm, rasanya agak asing buat saya, tapi enak. :3

Dan yang terakhir punyanya @AndreUdjung, Ayam Goreng Spesial Ta Wan. Terlihat biasa saja, tapi ternyata ini juaranya. Rasa & wanginya otentik banget, duh gimana yah, garingnya pas, gurihnya nampol. Aaakk enak! Seketika saya berharap si @AndreUdjung punya masalah yang sama dengan @siifanii. Ngehehe.

Ayam Kungpao ~ IDR 33.5k
Ayam Goreng Spesial Ta Wan ~ IDR 31.5k

Gerai mereka terletak persis di sisi depan lantai 1 Plaza Balikpapan, berdampingan dengan Doner Kebab & Solaria. Oh iya, Tawan Resto ini spesialisasi chinese food, dan jangan khawatir, semua menu mereka halal.  Overall, Tawan Resto ini Recommended banget nih buat di coba. :3


Notes:
Semua foto bersumber dari data yang dikirimkan admin @TaWanRestaurant via email, karena sewaktu ke Ta Wan kemaren nggak bawa kamera. :))

3 comments:

  1. Ta wan ini trmsk resto favku. Selain makanannya lumayan enak hargnya jg ga trlalu mahal. Lokadi restonya jg cocok buat kumpul2 sama teman2. Untk urusan bubur Tawan jagonya, variasi buburnya bnyk n porsinya jg bnyk :)

    BalasHapus
  2. Ah ya, selalu terlewat sama buburnya ta wan. :/
    I'll try asap :)

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes