Parade Nasi Goreng di Bakso Lapangan Tembak - Ewalk

Berbekal belum bertemu nasi sedari pagi dan waktu yang sudah menunjukkan pukul 2 siang, si @AndreUdjung malah ngajak ngopi di J.co. Sontak saja tinjuan saya mengalir deras ke lengannya. Saya mengubah haluan ke lantai atas Ewalk untuk mencoba nasi goreng di gerai Bakso Lapangan Tembak yang konon menurut info followers saya di twitter, lumayan enak.

Pelayanan waitress-nya yang lamban bener-bener ngeselin, ya mungkin juga karena waitress-nya sedikit kali ya. Saya mesti memanggil mereka dua kali, itu pun nggak langsung datang, huh. Jadi, saya disini bertiga dengan @ariemomo, dan ketiganya memesan Nasi Goreng! Hmm, nampaknya kami lupa kalau sedang berada di Resto dengan spesialisasi bakso. 

Oke, waitress-nya memang bener-bener ngeselin. Begini, "Mbak, ini Nasi Goreng Sapi-nya bisa pake telur?" | "Oh, bisa dong, Mas. Kenapa mesti nggak bisa? Tinggal ditambahin aja kok. *nyengir*" ~ Pfftt, sumpah gaya ngomong & nyengirnya itu ngeselin banget. "Oke, aku pake telor setengah mateng ya?" | "Oh, kalo setengah mateng nggak bisa, Mas. Bisanya telor ceplok aja" ~ Grrr, kemurkaan saya dengan si mbak waitress ini semakin menjadi-jadi saja. Pun akhirnya kami memesan Nasi Goreng Sapi, Sosis & Seafood, kesemuanya pake telor ceplok, tanpa cengiran si mbak waitress tentunya.

Beberapa selang kemudian datanglah tiga pesanan kami secara bergiliran, mungkin karena saya tadi agak rewel, pesanan saya dateng paling akhir. Sudahlah, lupakan sejenak sekelumit drama tadi. Ini Nasi Goreng Sapi sudah dihadapan. Sikaat!

Nasi Goreng Sapi ~ IDR 25k
Uh yeah! Kekesalan saya tadi seakan terbayar lunas oleh Nasi Goreng ini. Enak, bener-bener enak. Bumbunya nggak terlalu kenceng tapi cukup nampol, dominan manis dan sedikit pedas karena ada beberapa potongan rawit. Ketika saya tambahkan sedikit sambel di suapan saya, rasanya meningkat sekitar 70%! Pedas. Enak! :3 #persentaseSukaSuka

Ditempat kedua ditempati Nasi Goreng Sosis-nya @ariemomo, bumbunya beda sama Nasi Goreng Sapi saya, IMHO masih jauh lebih enak punya saya. Rasanya dominan manis juga, mungkin karena nyoba yang enak pertama kali, yang kedua jadi sangat kentara perbedaannya, kurangnya sangat terasa.

Nasi Goreng Sosis ~ IDR 23k
Posisi juru kunci ditempati Nasi Goreng Seafood-nya @AndreUdjung, sedikit hambar menurut saya, nggak manis, nggak juga asin, flat. Tapi Udang, Cumi & Ikan yang ada di dalem nasinya lumayan enak, tanpa sepenglihatan @AndreUdjung yang sibuk BBM-an, beberapa Udang & Ikannya berhasil pindah tempat ke piring saya. :3

Nasi Goreng Seafood ~ IDR 25k
Ah, siang hari ini cukup terpuaskan oleh Parade Nasi Goreng di Bakso Lapangan Tembak ini. So guys, yang mana yang kalian pilih? :3


Notes: 
Hanya Nasi Goreng Sosis saja yang harganya include dengan telur ceplok. Nasi Goreng Sapi & Seafood dikenakan charge IDR 5k untuk satu telur ceploknya.

4 comments:

  1. min, cobain kwetiau-nya yah kapan-kapan..
    pingin tau uLasan ahLinya kuLiner baLikpapan nih ;)

    BalasHapus
  2. Oke, soon. Eh, saya mah bukan ahli! :))

    BalasHapus
  3. Nasgornya lumayan sih. Kwetiawnya jg lumayan. Kl nasgor sy suka Nasgor Gila spesial di Mr. Koki Acang di Markoni. Isinya bnyk ada udang yg gede2 plus telor ceplok (bisa minta stgh matang) :)

    BalasHapus
  4. Nasgor Gila Spesial ada di seluruh depot koki acang, tho? Atau rasanya nggak sama, mas?

    BalasHapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes