My Kopi O! Breakfast: Kuliner Balikpapan Kekinian

Beberapa waktu yang lalu, My Kopi O! Balikpapan (MKO) baru merilis program barunya; MKO Breakfast. Otomatis jam buka MKO berubah, dong. Ya, yang normalnya buka pukul 10 am, maju 3 jam jadi pukul 7 am. Hmm, udara masih seger-segernya, tuh.  Dan kalau datengnya sedikit lebih awal, bisa dapet view keren di bagian belakang MKO. Huwouho! Bisa sunrisegasm dibuatnyeah~


Hanya saja beberapa waktu ke depan setelah program ini berjalan, jam buka MKO Brakfast sedikit dimundurin, dari 7 am jadi 8 am. Untuk menu breakfast andalan, MKO menghadirkan Nasi Kuning Haruan. Oh, sounds nyuuuuum! Selain Haruan, ada varian lauk lainnya semacam Daging Sapi dan Ayam, yang kesemuanya dipadukan dengan Telur. Ah, ini kuliner balikpapan banget!



Oh ya, semua lauknya berbumbu merah, lho. Baik Haruan, Daging Sapi, Telur, ataupun Ayam. Biasa orang menyebutnya bumbu habang atau bumbu bali. Tidak lupa sambel goreng tempe dan serundeng yang ditempatkan di sisi kanan piring saji. Hmm, emang berasa ngampung banget ini Nasi Kuning, except keberadaan acar di sisi kiri. :"))

Selain Nasi Kuning, Banana Fritter adalah menu yang juga baru dirilis oleh di MKO Breakfast ini. Banana Fritter ini dikemas dengan cakep di atas sebuah keranjang anyam yang dilapisi dengan sejenis kertas minyak. Eh, pada tau Banana Fritter, gak? Orang bilang sih Pisang Keju. Iya, Pisang Keju. #ngenggres :"))



Menu breakfast lainnya kurang lebih sama dengan menu reguler, seperti Chinese Burger dan aneka Toast. Untuk beverages, tersedia aneka varian Kopi dan Teh. Kalau pengin sarapan yang gak biasa, mungkin bisa coba Chinese Burger dengan varian filling yang beragam. Selangkapnya bisa lihat foto di bawah ini.



MKO rupanya menyadari betul sedang menginjakan kaki di mana. Ya, di Balikpapan. Di mana Nasi Kuning adalah salah satu kuliner balikpapan yang menjadi menu sarapan favorit mayoritas warga kota ini. Terlebih Nasi Kuning MKO ini disajikan dengan otentik, persis Nasi Kuning kampung pada umumnya, dengan hanya memberi sedikit aksen modern. Kapan lagi makan Nasi Kuning bisa sambil wifian dan lihat pantai?

1 comments:

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes