Stirfried Spaghetti With Sausages & Eggs - [Recipe]


Jadi begini, akhir-akhir ini keberadaan isi kulkas memang sedikit mengkhawatirkan. Untung saja ada sisa Spageti dan Saus Bolognese. Tapi ya tetap aja mengkhawatirkan. Lihat saja, bagaimana mungkin Spaghetti dimasak dengan Telur. Ada juga daging. Sosis? Itu Sosis beli di warung depan, mereknya pun merek yang iklannya joget-joget itu. :'|

Tapiii, dengan sedikit ilmu yang saya baca dari Kitabnya Mpu Tantular, dan rasa lapar yang menggebu-gebu, akhirnya jadi juga Spageti yang tak terlalu menarik tapi cukup enak ini. :'9

DSC00748 copyy

Mau tau cara bikinnya, dong? Gempil! Siapin dulu bahan-bahannya; Spaghetti, Saos Bolognese, Saos Tomat, Telur, Sosis, Bawang Bombay, dan Cabe Rawit.
--
1. Okay, first step, rebus spagetinya. Sampai tingkat kekenyalan tertentu. Sesuai selera.
2. Selama spagetinya direbus, siapkan bahan lain; Saos Bolognese, Saos Tomat, Telur, Sosis, Bawang Bombay, dan Cabe Rawit.
3. Iris cabe rawit setipis mungkin, karena saya gak suka rawit yang agak tebel. Sangat tidak good looking kalau sampai nempel di gigi. :/
4. Terus, potong-potong bawang bombaynya. Potong dadu boleh juga, lah. Tapi, walaupun dipotong dadu, gak perlu juga sih ya bikin titik-titik kayak di dadu beneran.
5. Potong sosisnya sesuai selera, boleh potong menyilang, membagi, menambah, mengurang, ataupun menikung.
6. Cek-cek  spagetinya, udah sampai tingkat kekenyalan idaman belum? Kalau sudah, tiriskan.
7. Kemudian, siapkan wajan dengan sedikit minyak. Panaskan, lalu masukan sosis yang udah terpotong tadi hingga kecokelatan. Tiriskan.
8. Lalu, goreng telurnya, jangan lupa beri sedikit garam. Jangan sampai terlalu cokelat, ya. Tiriskan (lagi).
9. Sip, saatnya bikin saus. Kalau masih ada sisa minyak dari telur tadi, langsung masukin aja cabe rawit & bawang bombay yang udah dipotong tadi.
10. Aduk rata sampai harum, batuk-batuk & bersin-bersin. Kalau udah, masukkan saus tomat.
11. Aduk lagi sampai rata, kemudian masukkan saus bolognese secukupnya. Aduk-aduk lagi sampai rata. Trus, masukkan sosis tadi.
12. Nah, sekarang giliran Spagetinya yang dimasukin, disusul telur yang tadi ditiriskan. Aduk-aduk lagi sampai warna spaghetti kemerahan dan menimbulkan efek laper.
13. Udah laper? Matikan kompor. Tuang spaghetti ke piring saji.
14. Jaaadi, deh. Bon kecetite!

2 comments:

  1. yaampuun bahasamu miiin >.<
    bikin luuaaappeerrrr puasa puasa gini buka blogmuuu wahai mimin dapur balikpapaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahakk.. kan nulisnya pas gak puasaa..
      oh ya, kunjungi rumah baru kita di dapurbalikpapan.com, artikel/review terbaru ditulis di sanaaa. (--,)/

      Hapus

 
  • Dapur Balikpapan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes